04 September 2008

panen pahala euy..........

alhamdulillah kita sudah memasuki hari ke 4 bulan ramadahan.......
Bulan Ramadhan adalah bulan yan penuh barokah dan bulan yang paling mujarab bila kita mempunyai keinginan maka minta lah kepada NYA maka niscaya akan dikabulkan.
Dibulan ini pula waktunya kita panen beasar atau panen raya pahala dimana pahala dibulan Ramadhan dilipat gandakan yang sunnah apabila dikerjakan setara dengan fardhu pahalanya dan yang paling dasyat lagi ada malam seribu bulan atau biasa yag kita sebut malam laitul Qodar malam yang lebih mulia dari malam seribu malam.
sebagai contoh kita melakukan sholat sunnah pada malem tersebut maka kita dapat pahala setara dengan melakukan sholat malam seribu bulan wa asyik ndak tuch heheheheheh
ini beberapa hadist yang dapat kita terapkan dibulan ramadhan......
1. Para sahabat berkata, “Ya Rasulullah, tidaklah semua kami memiliki makanan berbuka puasa untuk orang lain yang berpuasa. Maka bersabdalah Rasulullah saw, “Allah memberikan pahala kepada orang yang memberi sebutir kurma, atau seteguk air, atau sehirup susu.”
2. “Dialah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya pembebasan dari neraka. Barangsiapa meringankan beban dari budak sahaya (termasuk di sini para pembantu rumah) niscaya Allah mengampuni dosanya dan memerdekakannya dari neraka.”

3. “Oleh karena itu banyakkanlah yang empat perkara di bulan Ramadhan; dua perkara untuk mendatangkan keridhaan Tuhanmu, dan dua perkara lagi kamu sangat menghajatinya.”

4. “Dua perkara yang pertama ialah mengakui dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan mohon ampun kepada-Nya . Dua perkara yang kamu sangat memerlukannya ialah mohon surga dan perlindungan dari neraka.”

5. “Barangsiapa memberi minum kepada orang yang berbuka puasa, niscaya Allah memberi minum kepadanya dari air kolam-Ku dengan suatu minuman yang dia tidak merasakan haus lagi sesudahnya, sehingga dia masuk ke dalam surga.” (HR. Ibnu Huzaimah).

Tidak ada komentar: